- Advertisement -

2023, Yana Mulyana Bakal Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur Kota Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada 2023 mendatang akan fokus pada pembenahan infrastruktur, termasuk membangun 18 kantor kelurahan dan 1 kantor kecamatan.

Diskominfo Bdg

Hal ini terungkap saat acara Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran (TA) 2023 di Hotel Arya Duta, Kamis (17/3).

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan, penyusunan RKPD tahun 2023 telah melewati berbagai proses. Pemkot Bandung berharap, struktur APBD Kota Bandung titik beratnya lebih terfokus salah satunya kepada infrastruktur.

“Lebih mengembangkan infrastruktur karena bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19, dan menggerakan perekonomian masyarakat,” beber Yana.

“Untuk infrastruktur jika sudah diinput, mandatory spendingnya bisa melewati 40 persen sudah memenuhi persyaratan regulasi APBD sesuai permendagri,” imbuh dia.

Ia berkata, hasil akhir penyusunan RKPD lewat musrenbang di kewilayahan adalah forum gabungan semua organisasi perangkat daerah pemerintah kota, OPD, camat.

“Kita sepakati soal perangkaan di APBD 2023. Kita sudah kunci, jangan sampai di tengah jalan ada usulan anggaran dan program yang konsekuensinya pembiayaan,” tutup Yana.***