- Advertisement -

Wisata Alam di Wot Batu Bandung Utara

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Wisata Batu di Bandung bukan hanya ada di Stone Garden yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Di Bandung bagian utara, wisata batu juga hadir menjadi wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi.

wot-batu

Wot Batu adalah sebuah galeri seni yang terletak di Ciburial. Lokasinya tak jauh dari Selasar Sunaryo yang juga salah satu tempat wisata seni rupa yang sudah terkenal sebelumnya oleh para seniman Indonesia. Wot Batu menawarkan keindahan formasi bebatuan yang dibuat menjadi seni nan artistik.

Ketika masuk, Wargi Bandung akan melihat tembok besar yang bersusun beraturan. Tempat ini terkesan tertutup memang, karena bebatuan dengan ukuran besar seperti menjadi pemisah antara dua sisi. Wot Batu ini luasnya sekitar 1000 meter. Karya instalasi batu ini adalah perpaduan antara tanaman, batu, dan air. Ada kolam buatan diantara taman yang dikelilingi oleh batu-batu. Selain menikmati pemandangan yang tak biasa, tempat ini juga menyediakan cafe sederhana yang sangat cocok untuk menikmati  suasana khas Bandung Utara yang sejuk.

Wot Batu

Jl. Bukit Pakar Timur No.98, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

Telephone (022) 82524480

Photo by: kompasiana.com | hellobandungku.com