- Advertisement -

Layanan Test Covid-19 Lebih Mudah dan Terjangkau Untuk Masyarakat Bandung, Cek di Sini

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Setahun dilanda pandemi, layanan deteksi virus Covid-19 seperti Rapid Test, Rapid Antigen, hingga Swab/PCR menjadi salah satu kebutuhan masyarakat untuk bisa beraktivitas.

Pun di Kota Bandung, sebagai salah satu kota besar di Indonesia dengan jumlah penduduk yang tinggi, layanan deteksi virus sudah menjadi kewajiban mengingat pentingnya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kini, masyarakat Kota Bandung lebih dimudahkan lagi dengan hadirnya Bumame Farmasi di Jalan Merdeka No.39-41 (sebrang BIP). Di sini, Wargi Bandung bisa lebih mudah mendapatkan layanan test Covid-19 secara real time, baik Walk In maupun Drive Thru.

Bumame Farmasi sendiri berdiri pada akhir tahun 2020 lalu. Sebelumnya, Bumame Farmasi telah lebih dulu hadir di kota Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

“Saat ini, Bumame Farmasi fokus untuk memperluas layanan melalui 13 cabang yang telah dibuka dan sudah melayani jutaan pelanggan yang mempercayakan Swab Test pada Bumame Farmasi,” ungkap Junita Ratnasari, Tim Marketing Bumame Farmasi, saat ditemui Senin (17/5).

Prosedur pelayanan test Covid-19 di Bumame Farmasi pun terbilang cukup visioner. Selain 100% mengikuti standar keamanan Kementerian Kesehatan, seluruh prosedur di Bumame Farmasi menggunakan digital alias melalui smartphone.

Mulai dari pendaftaran hingga hasil test akan dikirimkan melalui smartphone. Sebelumnya, pelanggan wajib mengisi data registrasi di www.book.bumamefarmasi.com. Pelanggan akan terdaftar setelah mendapatkan QR code.

“Setelah itu akan diberikan alat Swab Test oleh staff kami yang kemudian dapat dilakukan pengecekan segel, keaslian, serta nama pelanggan. Tak perlu khawatir, kami menjamin semua alat test tersegel aman dan bisa dipastikan sendiri,” terang Junita.

Hasil test Covid-19 pun bisa langsung terdeteksi mulai dari 15 menit untuk Swab Antigen, sementara untuk PCR hasilnya kurang dari 24 jam.

“Untuk PCR kebanyakan masih mendapatkan surat hasil H+1, kalau di Bumame kurang dari 24 jam hasil sudah keluar dan akan dikirim ke nomor WA yang diisi pelanggan saat registrasi. Antigen 15 menit, hasilnya juga langsung dikirim ke pelanggan jadi lebih menghemat waktu, setelah test pelanggan bisa melanjutkan aktivitasnya sambil menunggu hasil dari kami,” bebernya.

Kelebihan lain dari Bumame Farmasi salah satunya adalah mampu mendetksi mutasi varian terbaru Virus Covid-19 dari India dan juga Afrika Selatan. Dengan PCR kit Bumame Farmasi, Gen RdRP dan N yang ada pada varian SARS-CoV-2, termasuk varian atau mutasi virus baru yang berasal dari India dan Afrika Selatan, dapat terdeteksi.

Bumame Farmasi Bandung buka setiap hari dengan layanan PCR Swab Test, Swab Antigen Premium, dan Swab Antigen Reguler yang bisa diakses melalui drive thru, walk-in, dan juga home service untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat luas.

Harga yang ditawarkan untuk layanan di Bumame Farmasi pun terjangkau. Untuk layanan PCR Swab Test hasil 24 jam dipatok seharga Rp790.000, Swab Antigen Premium Abbott Panbio seharga Rp220.000, dan Swab Antigen Reguler seharga Rp175.000, belum termasuk PPN.***