- Advertisement -

Tips Bersepeda saat Puasa

Berita Lainnya

BANDUNG, infoBDG.com- Bukan halangan bagi para pesepeda untuk berolahraga di saat puasa, terlebih bersepeda merupakan olahraga yang mudah untuk dilakukan.

Bersepeda ketika puasa juga memiliki manfaat nya lho, seperti memperbaiki metabolisme dan otot, menjaga tetap fit dan mengurangi berbagai penyakit jika dilakukannya dengan baik dan benar.

Agar bersepeda di saat puasa tetap lancar, Wargi Bandung pun harus memperhatikan beberapa hal penting lainnya seperti berikut.

Atur Jadwal Bersepeda

Persiapkan waktu juga lebih untuk bersepeda. Bersepeda di saat puasa bisa dilakukan di pagi setelah subuh maupun di sore hari menjelang berbuka sembari ngabuburit bersama. bersepeda bisa dilakukan selama 1 jam ya. Hindari waktu-waktu dimana jalanan sedang macet karena akan membuat cepat kelelahan.

Menjaga Menu Sahur

Wargi Bandung harus tetap menjaga asupan ketika sahur ya, jangan sampai tidak sahur. Pastikan menu sahur mengandung karbohidrat ya untuk sumber tenaga utama.

Pilih Track yang Ringan

Hindari track yang begitu melelahkan, pilihlah track yang ringan dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh. Kalau bisa pilihlah juga track bersepeda yang hijau, selain lebih segar karena pepohonan yang rindang disepanjang jalan, akan lebih nyaman dan mengurangi terkena sinar matahari langsung.

Kayuh Sepeda Dengan Santai

Jangan tergoda dengan track yang ada, kontrol lah kecepatan dengan tidak mengayuh begitu cepat. Hindari terlalu memfosir tenaga, santai aja.

Ajak teman bersepeda

Bersepeda bersama merupakan hal yang seru untuk dilakukan, tidak ada salahnya untuk mengajak teman bersepeda di saat puasa karena akan menyenangkan dan menambah semangat juga. Ohya, Wargi Bandung juga bisa sambil melakukan kegiatan berbagi juga lho.

Istirahat jika lelah

Beristirahatlah jika sudah merasa lelah, jangan paksakan fisik untuk bersepedah. Semoga beberapa tips di atas bisa membantu Wargi Bandung yang ingin bersepeda dan puasa tetap lancar ya, salam olahraga!

 

Sumber: serbasepeda.com | Forkom Bandung Raya