- Advertisement -

Inilah Musisi Bandung Go Internasional

Berita Lainnya

MUSIK, infobdg.com – Tak hanya terkenal dengan wisata alam dan kulinernya, Bandung juga terkenal dengan orang-orangnya yang kreatif bahkan beberapa musisinya pun ada yang berhasil sampai go Internasional.

Band-band indie asal Bandung ini berhasil tembus ke ranah Internasional lho! Dengan karya-karyanya yang mampu menarik banyak perhatian oleh banyak orang.

Ada band Mocca yang karyanya gak cuman diminati oleh masyarakat Indonesia aja melainkan sangat diminati juga oleh negara bagian Asia dan Eropa seperti Jepang dan Korea. Bahkan di negara tersebut, lagu Mocca pernah dijadikan soundtrack untuk beberapa variety show, drama dan Iklan. Mocca pun pernah diundang di salah satu acara TV di Korea Selatan dan membawakan lagu-lagu mereka.

Setelahnya ada band The Super Insurgent Group of Intemperance Talent atau biasa dikenal sebagai The S.I.G.I.T. Band lawas asal Bandung dgn 4 personelnya ini pun berhasil berkarir di industri musik luar. Tur pertamanya ke Australia selain itu mereka juga pernah tampil di San Francisco, California dan berkolaborasi dengan salah satu band asal Los Angeles, bernama Lords of Altamont

Burgerkill, band musik keras ini sangat terkenal dan juga mampu ke ranah internasional dan mempunyai berbagai perhargaan bergengsi dari karya-karyanya. Burgerkill berhasil menembus pentas mancanegara dengan tampil dalam ajang festival musik metal terbesar di dunia “Wacken Open Air” di Jerman tahun 2015

Nah itu tadi beberapa band indie asal bandung yang berhasil ke ranah internasional. Karya dan prestasi mereka patut di apresiasi!