Cegah Sebaran Covid-19 di Area Publik, BIN Semprot Disinfektan Stasiun Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan penyemprotan disinfektan di area Stasiun Bandung, Jalan Kebon Kawung, Rabu (16/9).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal ini dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19, khususnya di area publik.

Pantauan Infobdg, kegiatan penyemprotan tersebut dimulai sekitar pukul 10 pagi. Penyemprotan dilakukan oleh empat petugas berpakaian alat pelindung diri (APD). Petugas kemudian melakukan penyemprotan di seluruh area stasiun, termasuk tempat parkir dan ruang tunggu penumpang.

Saat dilakukan penyemprotan, Stasiun Bandung terpantau sepi meski masih ada aktivitas masyarakat yang akan menaiki transportasi umum tersebut.

Dikatakan Juru bicara tim Velox BIN, Ichsan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di fasilitas publik. Ia menyebut, fasilitas publik memiliki potensi besar penyebaran virus karena adanya aktivitas masyarakat.

“Pada kegiatan kali ini, tim Velox Pejaten BIN melaksanakan di salah satu fasilitas publik, yaitu Stasiun Bandung. Kami menilai stasiun merupakan salah satu area publik yang berpotensi menjadi sumber penyebaran virus Covid-19,” kata Ichsan, ditemui Infobdg di lokasi penyemprotan.

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna mengurangi potensi penyebaran di area tersebut. Pihaknya berharap, kegiatan ini juga dapat mencegah adanya penularan dan membuat moda transportasi umum tetap berjalan.

“Kami berharap upaya penyemprotan disinfektan ini akan efektif dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 sehingga masyarakat tetap dapat menggunakan sarana transportasi dengan nyaman dan aman,” beber Icshan.

Di masa penerapan AKB ini, Ichsan mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

“Silakan masyarakat beraktifitas di ruang publik tapi tetap disiplin melakukan protokol kesehatan,” tandas dia.

- Advertisement -
703,801FollowersFollow
2,520,675FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -