- Advertisement -

CIGADUNG: Berita Sepekan (29/10/21)

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Apa saja yang terjadi di Kota Bandung dalam sepekan ini? Berikut rekapitulasi berita yang ada di Kota Bandung dalam sepekan.

Kapasitas Bioskop Bertambah Jadi 70 Persen

Dokumentasi Humas Kota Bandung
- Advertisement -

Ema menuturkan, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53, kapasitas bioskop bertambah menjadi 70 persen. Aturan sebelumnya hanya diizinkan 50 persen.

“Hal yang menjadi perhatian kita itu lay out. Kalau 50 persen, mudah bisa selang seling satu jadi. Tapi kalau 70 persen kita ingin tahu seperti apa?” ucap Ema, usai meninjau bioskop di Bandung Indah Plaza (BIP) Jumat (22/10).

Ema tak bisa memungkiri apabila pengaturan jarak tempat duduk di bioskop dengan kapasitas 70 persen ini sulit ideal. Sebab menurutnya tetap harus ada beberapa kursi yang berhimpitan tanpa diselingi kursi kosong.

“Ternyata tidak bisa ideal jadinya ada yang couple dan single. Tapi dengan pola zig-zag itu sangat logis bisa dipahami. Bisa menjaga terjadinya transmisi yang diharapkan,” ujar Ema.

Selengkapnya di : https://www.infobdg.com/v2/kapasitas-bioskop-bertambah-jadi-70-persen/

Kadedeuh Pemkot Bandung Bagi Atlet dan Pembina PON XX Papua Cair 2022

Ilustrasi Foto: Atlet Asal Bandung di ajang PON XX Papua

Dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, bahwa berdasarkan aturan dan norma yang berlaku, bonus tersebut tidak hadir pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021.

Sebab, Ema mengatakan, pada saat itu terjadi penundaan pelaksanaan PON yang seharusnya berlangsung di 2020. Begitupun pada 2021 sempat belum ada kepastian karena terkendala pandemi Covid-19.

“Tidak terakomodasi di dalam APBD Perubahan 2021, sudah final. Tetapi tentu bisa diakomodir di APBD tahun berikutnya,” tutur Ema, Senin (25/10).

Ema menegaskan, Pemkot Bandung selalu berkomitmen memberi apresiasi dan menghargai warganya yang telah mengharumkan nama Kota Bandung, termasuk para atlet PON XX Papua 2021.

“Karena bagaimanapun juga rasa hormat kepada warga itu sebuah keharusan. Kalaupun sekarang ada kekhilafan, kami dari Pemkot meminta maaf,” tutur dia.

“Kami sampaikan komitmen pimpinan tidak berubah. Tapi dengan catatan tidak boleh sedikitpun ada ruang yang menimbulkan aspek hukum,” imbuh Ema.

Selengkapnya di : https://www.infobdg.com/v2/kadedeuh-pemkot-bandung-bagi-atlet-dan-pembina-pon-xx-papua-cair-2022/

Taman Tematik dan Publik di Kota Bandung Dibuka, Maksimal Singgah 2 Jam

Salah satunya melalui Peraturan Wali Kota Bandung No.103/2021, Pemkot Bandung memutuskan untuk membuka kembali taman tematik dan taman publik. Taman-taman ini sudah dapat di kunjungi oleh masyarakat.

Dikatakan Kepala Seksi Pengembangan Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Dwi Priyono, bahwa saat ini seluruh taman sudah bisa dinikmati kembali oleh masyarakat. Namun tetap ada syaratnta, yakni tetap mematuhi protokol kesehatan.

Meski sudah dibuka, namun di masa PPKM Level II ini, kapasitas pengunjung yang diperbolehkan hanya 25%. Sedangkan jam operasional yaitu pada pukul 10.00-18.00 WIB.

Setiap pengunjung juga wajib memindai barcode aplikasi Pedulilindungi untuk memastikan telah divaksin. Para pengunung wajib mencuci tangan di westafel yang telah disediakan.

Dwi mengatakan, pihaknya telah memasang aplikasi pedulilindungi di beberapa taman seperti di Alun-alun Kota Bandung. 

“Untuk alun-alun kini sudah bisa diakses lagi. Pintu masuk kini hanya satu dan pintu lainnya kami tutup,” paparnya, dalam Bandung Menjawab di Auditorium Balaikota Bandung, Kamis (28/10).

Selengkapnya di : www.infobdg.com/v2/taman-tematik-dan-publik-di-kota-bandung-dibuka-maksimal-singgah-2-jam

- Advertisement -
714,036FollowersFollow
2,542,053FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -