- Advertisement -

BGST Carita Wargi Bandung: Ku Kira itu Ibu

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Adakalanya kita mengalami hal ganjil yang berhubungan dengan dunia tak kasat mata seperti ceritaku kali ini.

- Advertisement -

Sore itu aku baru pulang dari tempat kerjaku dengan keadaan basah kuyup karena hujan cukup deras. Aku masuk ke rumah lewat pintu samping dimana aku biasa menyimpan jas hujanku yang basah dan bisa segera ke kamar mandi tanpa harus mengotori seluruh ruangan. Ketika sedang bergegas untuk mandi dan berganti pakaian, aku mendengar beberapa suara aneh dari atap rumahku, aku hanya bergumam “ah paling juga tikus atau karena hujan deras di luar” dan mengabaikan suara itu. Menuju dapur terdengar suara tv sedang menyala di ruangan tv, saat itu aku hanya lewat dan melihat sekilas ke arah sofa tempat ibuku sedang menonton.

Memang aku tidak menyalaminya seperti biasa karena keadaan badanku yang basah kuyup. Setelah aku beres mandi, bergabunglah aku dengan ibu ku dan menyalaminya sambil sesekali aku mengeringkan kepala dengan handuk, “nonton apa bu? jam segini tuh ada film rame ga sih?” belum sempat ibu menjawab, aku langsung masuk ke kamar untuk membawa laptop dan hendak mengerjakan beberapa tugasku.

Sore itu rumahku memang tidak seramai biasanya karena ayah belum pulang dan adikku sedang asik dikamarnya ditambah di luar sedang hujan deras. Aku menyalakan laptopku dan mengerjakan tugas di ruang tv bersama ibu, lagi-lagi terdengar suara gaduh dari atap rumahku, aku hanya menggerutu tanpa mengecek ke sumber gaduh itu.

Ibu pun pindah ke dapur, untuk menyiapkan makan untuk makan malam kita nantinya. Sesekali aku masuk kedapur untuk mengambil minum dan memanggil kucingku yang sedang rebahan, saat itu juga aku melihat punggu ibuku yang sedang berdiri di meja makan sedang menyiapkan makanan, terdengar dering handphone ku berbunyi pertanda ada panggilan masuk, ada adikku yang memanggilku untuk mengangkat teleponku saat itu, tanpa melihat siapa yang menelepon, aku bergegas untuk menjawab panggilan itu sambil melihat sekilas adikku berjalan ke dapur, terdengar suara bising dan ucapan “hallo, ibu bentar lagi pulang ya, kamu mau makan apa? tanya juga adikmu” seketika aku mematung dan merinding tanpa merespon perkataan ibuku dalam panggilan itu. Kulihatlah layar ponsel ku dan bertulis ibu, lalu siapa wanita yang dari tadi bersamaku?

Story by: – (NN)

- Advertisement -
714,036FollowersFollow
2,532,185FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -