Dapat Keluhan dari Warga, Yana Tinjau Protokol Kesehatan di Mutiara Kitchen

Berita Lainnya

UNJANI Gelar Pengambilan Sumpah dan Janji Terhadap 201 Lulusan Prodi Profesi Apoteker

BANDUNG, infobdg.com - Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) melaksanakan pengambilan Sumpah dan Janji Apoteker terhadap 201 orang lulusan Program Studi (Prodi) Profesi Apoteker Fakultas...

Bansos Tahap II Provinsi Jabar Segera Disalurkan

BANDUNG, infobdg.com - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat, Dodo Suhendar, memastikan Bantuan Sosial (Bansos) Jabar tahap II akan mulai disalurkan per Kamis (9/7)....

Satreskrim Polrestabes Bandung Ungkap Kasus Penipuan Oknum Polisi Gadungan

BANDUNG, infobdg.com - Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil mengungkap kasus dugaan penipuan dan atau penggelapan dengan modus tersangka mengaku sebagai petugas Kepolisian yang terjadi di...

Pemkot Bandung Masih Pertimbangkan Pembukaan Tempat Hiburan

BANDUNG, infobdg.com - Ada sekitar 10.000 orang yang ikut terdampak akibat tutupnya tempat hiburan di Kota Bandung. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Bandung,...

BANDUNG, infobdg.com – Meski sudah diperbolehkan beroperasi, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tak henti-hentinya meminta para pengelola toko dan pusat perbelanjaan agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Sebab, hal itu bisa mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Humas Kota Bandung

Pemintaan tersebut dilontarkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, usai meninjau toko Mutiara Super Kitchen di Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (24/6). Ia meninjau toko tersebut setelah memperoleh informasi dari masyarakat yang tak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi saya dapat laporan dari teman-teman kewilayahan, keluhan dari warga bahwa di Mutiara Kitchen ini setelah buka ternyata kurang menerapkan standar protokol kesehatan. Seperti tidak ada jaga jarak antrean dan di dalamnya juga,” beber Yana.

Usai meninjau tempat tersebut, Yana menilai ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan perlu dilakukan.

“Seperti troli belanja. Saat pengunjung mau menggunakan sebaiknya dibersihkan langsung oleh petugas. Jadi sebelum mengambil troli pengunjung merasa yakin sudah bersih. Karena itu media yang disentuh oleh banyak orang,” ucap dia.

Selain itu, terkait kapasitas 30%, diatur menggunakan kartu antrean dengan maksimal 75 orang di dalam Pusat Perbelanjaan.

“Hanya 75 orang di dalam. Jadi antrean ke-76 selama belum ada yang keluar, tak boleh masuk dulu. Kalau sudah ada yang keluar satu atau dua orang baru bisa masuk. Itu pun selama 30 menit ketentuannya,” katanya.

Sementara itu, ditanggapi Store Manager Mutiara Super Kitchen, Resti Meldarianda, bahwa pihaknya masih buka terbatas. Sehingga menyediakan nomor antrean untuk masuk.

“Sampai di depan pintu masuk ada security yang bertugas untuk cek suhu dan membagikan nomor antrean. Untuk orang yang masuk dibatasi 75 orang dengan 75 nomor antrean,” akunya.

Selain itu, anak-anak berusia di bawah 15 tahun dan ibu hamil tidak diperbolehkan masuk. Pengunjung dan karyawan wajib memakai masker. Sedangkan kasir menggunakan face shield dan cuci tangan sebelum memasuki toko.

“Untuk belanja kita batasi maksimal 30 menit. Lebih dari itu akan diinfokan oleh customer service kalau waktu berbelanja sudah habis. Sehingga harus segera bertransaksi di kasir,” terang Resti.

“Sehingga setelah ada yang keluar, baru antrean berikutnya boleh masuk. Untuk pengawasannya ada supervisor toko. Security juga ditempatkan di pintu masuk, keliling toko, menjaga antrean kasir, dan pintu keluar,” lanjut dia.

- Advertisement -
- Advertisement -

Kuliner Bandung #DirumahAja

Keiko Food: Tetap Bisa Menikmati Suki Dimana Saja

KULINER, infobdg.com - Setelah sekian lama mimin nggak makan yang berkuah, gurih, dan juga pedas, akhirnya sekarang kesampaian juga. Mimin kemarin habis coba menu suki...

Troistan: Stok Dessert Kekinian Walau #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Ingin dessert kekinian yang bisa disimpan di lemari es dan bisa dimakan kapan aja? Troistan ini cocok banget buat stok dessert-nya...

Bacikom: Nikmati Baso Aci Instan Saat #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung lagi kangen jajan baso aci nggak nih? Mimin mau kasih tahu baso aci instan yang bisa Wargi Bandung nikmati...