- Advertisement -

Pemkot Bandung Putuskan Tutup Kembali Beberapa Ruas Jalan Kota Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi menutup kembali beberapa ruas jalan per Rabu (24/6) malam. Hal ini dilakukan mengingat Kota Bandung masih dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

- Advertisement -

Hingga saat ini, Kota Bandung masih berstatus Zona Kuning penyebaran Covid-19 atau cukup berat. Namun, dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, bahwa relaksasi yang diberikan di masa PSBB Proporsional Kota Bandung hingga 26 Juni 2020 ini membuat warga menganggap keadaan sudah normal.

“Kita saat ini masih PSBB Proporsional, tapi masyarakat seolah-olah melihat ini semua sudah kembali normal. Maka, kami akan kembali menutup beberapa ruas jalan hanya ingin memberikan pesan ke masyarakat bahwa pandemi ini belum berakhir dan masih butuh kewaspadaan kita,” beber Yana kepada Infobdg, Rabu (24/6).

Yana khawatir akan euphoria warga Kota Bandung di masa PSBB Proporsional. Pihaknya mengaku masih menemukan beberapa warga yang terlihat berkerumun dan berkegiatan seakan situasi telah kembali normal.

“Makannya kita akan evaluasi ini,” tegas Yana.

Mulai Rabu (24/6) malam, Pemkot Bandung dibantu jajaran Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung akan kembali menutup jalan Asia-Afrika, Jalan Braga, jalan Merdeka, dan jalan Dago.

Penutupan jalan pun akan disesuaikan dengan beberapa relaksasi pelonggaran sosial-ekonomi yang rata-rata diizinkan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB. Maka, jalan-jalan tersebut akan mulai ditutup pukul 21.00-06.00 WIB.

Yana menegaskan, penutupan kembali beberapa ruas jalan di Kota bandung ini bukan untuk membatasi ruang gerak masyarakat.

“Intinya bukan membatasi gerak, tapi ingin memberikan pesan bahwa saat ini kita masih dalam suasana pembatasan, masih harus hati-hati,” tandasnya.

- Advertisement -
710,465FollowersFollow
2,520,915FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -