- Advertisement -

Luncurkan EP Pertamanya, Phonetic “Hope Made My Day”

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – “Hope, Made My Day” merupakan mini album (EP) dari Phonetic, unit alternative-pop asal Bandung yang kental akan nuansa electronic dance-rock.

- Advertisement -

Dari cara mereka memilih jenis ketukan, selipan-selipan, fills-in, hingga aneka shout & chants, tampak ada kematangan musikal yang Phonetic coba tawarkan sebagai band baru. Dalam EP ini terdengar catchy, bahkan berhasil mengajak mulut terbawa untuk mengikuti bagian-bagian lagu yang memantik sistem indera, mulai dari riff gitar,
unsur funk, ketukan drum yang tegas namun kaya irama, lapisan-lapisan hook yang
masih terasa “indie”, hingga cara bernyanyi yang repetitif dalam melantunkan tonal-tonal
easy-listening.

Tanpa bermaksud menyempitkan pemaknaan akan suatu
karya musik, “Hope, Made My Day” adalah sapaan hangat dari Phonetic berisi layanan audio bernuanasa elecetric dance-rock, sebuah gaya musik yang populer di zaman lawas. Phonetic tetap membalut genetika musiknya dengan modern-attitude yang juga disukai segmen-segmen di luar dance-rock, funk-soul, atau jenis-jenis musik lain dari era disko. Bisa disimak, melalui hadirnya kreasi sound-design berjenis overdrive, reverb, dan vocoder dalam takaran yang cukup, sehingga “Hope, Made My Day” tetap universal.

Sebagai band Bandung yang di mana kota ini dikenal akan kekuatan genre-genre musik tertentu, sebagai simbol suatu komunitas atau tren, Phonetic terlihat senada dengan energi percaya diri dari jargon di atas. Phonetic melakukan debutnya, justru sebagai band baru yang tidak menawarkan produk musik berdasarkan warna-warna yang sedang marak di suatu kalangan atau tempat.

Band dengan 4 (empat) orang personil ini telah menjadi pengusung era new-pop di Indonesia. Walau tidak menutup kemungkinan, masih akan ada band-band lokal atau
global yang juga memiliki kesamaan “bumbu dasar”, Phonetic akan tetap punya “cara
masak” tersendiri, untuk turut mengembangkan new-pop/new-wave sebagai brand
atau komoditas baru di pasar musik yang kian heterogen.

Perilisan EP Hope, Made My Day sudah diselenggarakan di tanggal 07 November 2021  dengan single terdahulu “Make It Better” dan “Stay” di semua platform digital.

- Advertisement -
714,036FollowersFollow
2,532,185FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -