- Advertisement -

PT KAI Daop 2 Bandung: Waspada Penipuan Mengatasnamakan Program Promo KAI!

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdgcom – Penipuan melalui media online dengan berbagai modus masih marak terjadi. Untuk itu, PT KAI Daop 2 Bandung mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan siber.

Foto: Humas PT KAI Daop 2 Bandung

Sejak Sabtu (4/6), terdapat penipuan online dengan modus scam/Phishing yang mengatasnamakan KAI dan berisi konten program promo KAI telah beredar di media sosial dan grup chat. Adapun link penipuan yang beredar tersebut memiliki alamat seperti; http:/biscuitfabrication.top, http:/conceptualcnfide.top, http:/flamestaple.top, http:/cleansecredential.top, dan lainnya

PT KAI Daop 2 Bandung mengimbau jika masyarakat menerima link seperti di atas, agar tidak me-klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut.

“Kami berharap masyarakat juga tidak menyebarluaskan link/ tautan mencurigakan tersebut. Dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus,” ucap Kuswardojo, Manager Humas Daop 2 Bandung.

Kuswardojo menambahkan, agar masyarakat berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI.

Pastikan, semua informasi resmi terkait promo, dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121.

714,036FollowersFollow
2,569,432FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img