Rumah Sepeda Indonesia, Wadah Goweser Kota Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdgcom – Sepeda saat ini menjadi kendaraan yang sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya pada saat pandem covid-19 ini. Maka dari itu, Komunitas Bike To Work Indonesia menginisiasi satu tempat yang di beri nama Rumah Sepeda Indonesia.

Peresmian Rumah Sepeda Indonesia ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi, dan Ketua Bike To Work Indonesia, Poetoet Soedarjanto. Saat ini Rumah Sepeda Indonesia sudah ada di beberapa tempat, antara lain di Jakarta, Semarang dan hari ini diresmikan di Kota Bandung, tepatnya di Jl Sumbawa No 28.

Dinas Perhubungan kota Bandung mendukung penuh dengan kegiatan yang di galang oleh Komunitas Bike To Work ini.

“Di sini bisa jadi pusat berkumpulnya komunitas gowes, dan juga para pengusaha produk-produk perlengkapan sepeda, yang tadi sudah diluncurkan di rumah singgah ini,” ucap Ricky usai peresmian Rumah Sepeda Indonesia di Jl Sumbawa, Minggu (29/11).

“Pemkot Bandung banyak program yang bisa dikolaborasikan dengan rumah singggah ini, kita memiliki bike sharing, ada jalur sepeda sebanyak 7 titik sepanjang total 14 kilometer yang tahun depan kita tambah dengan anggaran 2,5 miliar di tahun anggaran 2021,” lanjutnya.

Walikota Bandung juga menitip pesan, bahwa Kota Bandung berkeinginan mengurangi titik-titik kemacetan dan juga emisi gas buang di kota Bandung.

“Semoga dengan adanya rumah singgah untuk pesepeda di kota Bandung ini, diharapkan moda transportasi sepeda ini bisa lebih bermanfaat, baik untuk jarak dekat seperti ke tempat kerja atau sekolah ataupun jarak jauh sekalipun,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bike to Work Indonesia Poetoet Soedarjanto mengatakan, Rumah Sepeda Indonesia adalah salah satu hasil kegiatan yang diinisiasi oleh Bike to Work Indonesia.

Poetoet mengatakan, Rumah Sepeda Indonesia diharapkan bisa menjadi rumah untuk semua pesepeda yang ada di kota Bandung.

“Rumah sepeda ini bukan untuk komunitas B2W semata, kami punya visi membantu pemerintah menciptakan kualitas hidup lebih baik dengan bersepeda” jelasnya.

Poetoet menambahkan, misi kami adalah meningkatkan jumlah pesepeda, salah satu caranya kami membangun sekretariat bersama.

“RSI ini bisa menjadi wadah berkumpulnya teman-teman penggiat sepeda apapun klubnya, komunitasnya, untuk merancang, menggali ide, mengajak masyarakat untuk membuat sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari,” tutupnya.

- Advertisement -
703,801FollowersFollow
2,520,675FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -