- Advertisement -

Sambal Tembikar, Si Pedas Viral!

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Bandung selalu punya inovasi dalam hal kuliner. Salah satunya adalah sambal Tembikar yang bisa dinikmati semua kalangan.

- Advertisement -

Beberapa hari yang lalu, Mimin sempet mampir ke Sambal Tembikar untuk makan siang, asli nikmat banget lho! Kayaknya baru kali ini deh Mimin nyobain sambel disajiin langsung dari tembikarnya yang masih panas dan meletup-letup.

Wargi Bandung tau gak sih kalau tembikar itu merupakan Bahasa Indonesia yang memiliki arti peralatan dapur yang berbahan tanah liat? Jadi nama sambal Tembikar ini terinspirasi dari semua peralatan dapur yang terbuat dari tanah liat dan dibuat unik. Ternyata dengan metode ini membuat rasa Sambalnya pun menjadi unik juga lho!

Tempat ini berkonsep jadul, alat makannya pun terbuat dari tembikar dan bernuansa pegunungan, maka nama dari menu sambalnya pun diambil dari nama-nama gunung yang ada di Indonesia dengan karakter yang berbeda-beda seperti Sambal Merapi (Bawang), Rinjani (Nanas), Kerinci (Kencur), Semeru (Tomat).

Buat Wargi Bandung yang suka pedes banget bisa cobain sambal yang Merapi (Bawang), tingkat kepedasannya berada di level 5. Selanjutnya ada Sambal Rinjani (Nanas) di level 4, sambal Kerinci (Kencur) di level 3, dan Sambal Semeru (Tomat) dilevel 2, buat yang gak suka pedas ini cocok deh.

Biarpun kepedasannya berlevel, semua sambal disini tuh tipe sambal yang bisa dinikmatin lho Wargi Bandung, jadi gak perlu khawatir deh! Gak cuman sambal aja, di sini ada menu pelengkap juga pastinya.

Penyajiannya ada Ayam Bakar/Goreng, Nila Bakar/Goreng, Bawal Bakar/Goreng, Lele, Usus Goreng Tepung, Ceker dan tersedia juga menu paketan! Selain sambalnya, rekomendasi dari Sambal Tembikar ada di Paket Nasi Goreng Rinjani Special (Nasi Goreng Nanas yang dilengkapi dengan telur dan satu potyong ayam utuh) + Es teh, jadi nasi goreng di sini gak pakai ayam suir melainkan langsung dengan 1 potong Ayam utuh.

Mimin sih paling suka yang Sambal Rinjani, soalnya di sambalnya ada Nanas, biarpun level 4, menurut mimin gak begitu pedas jadi terasa pas pedes manis seger gitu deh. Kalo ditambah nasi putih yang hangat, beuh, auto nambah lah! Oh ya, sambal Rinjani ini bisa terbilang sebagai sambal khasnya dari Sambal Tembikar dan pastinya paling banyak disukai.

Selain sambal Rinjaninya, mimin juga suka sambal Kerinci. Rasanya yang pedas gurih ditambah aroma kencur yang enak, lagi-lagi bikin nafsu makan bertambah deh.

Semua menu di sini disajikan di atas Tembikar langsung, jadi masih panas dan meletup-letup. Oh ya, Buat wargi Bandung yang mau pesan makanan di sini dalam jumlah banyak juga bisa, hubungin langsung aja di H-3. Rencananya Sambal Tembikar ini akan buka cabang lainnya lho wargi Bandung. Yuk ah mending cobain langsung Sambal Tembikar yang lagi viral ini biar gak penasaran!

Sambal Tembikar
Jl. Perintis no.1 Kel. Sarijadi
Harga: 12.500 – 34.000
Jam buka: 11.30 – 20.00
IG: @SambalTembikar

- Advertisement -
714,036FollowersFollow
2,542,053FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -