“Seblak Basah” Jajanan Unik Dari Bandung

Berita Lainnya

ITB Gelar Rapat Penetapan Direksi dan Komisaris PT LAPI ITB 2020-2025

Bandung, infobdg.com – Institut Teknologi Bandung melalui Badan Pengelola Usaha dan Dana Lestari (BPUDL ITB) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Senin...

Veteran di Kota Bandung Ikut Berjuang Lawan Covid-19

BANDUNG, infobdg.com – Meski sudah memasuki usia lanjut, para veteran di Kota Bandung tetap ikut berjuang melawan pandemi Covid-19. Hal ini membuat Wali Kota...

Dream Team Bantu Pindahkan Buaya Muara Berukuran 3 Meter Koleksi Lembang Park and Zoo

BANDUNG, infobdg.com - Manajemen Lembang Park and Zoo baru saja memindahkan satu ekor buaya muara koleksinya ke kandang khusus reptil yang baru. Lembang Park and...

Lewat Program #TerusUsaha, Grab Bantu Tingkatkan Perekonomian di Jabar

ADVERTORIAL, infobdg.com - Memasuki tatanan baru atau New Normal, Grab Indonesia turut berkontribusi dalam mempercepat proses digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di...

BANDUNG, infobdg.com – Kota Bandung selalu di datangi wisatawan yang rela jauh-jauh untuk menikmati berbagai macam makanan yang dapat diolah sedemikian rupa menjadi makanan yang sangat enak untuk dinikmati. Tak heran jika Kota Bandung selalu di datangi wisatawan karena daya tarik Wisata Kulinernya. Contohnya jajanan unik yang satu ini. Apa lagi kalo bukan “SEBLAK BASAH” tau gak sih kalo Seblak Basah ini berasal dari bahan dasar kerupuk? Yap! Kerupuk mentah yang diolah menjadi jajanan yang lumayan bisa mengganjal perut kamu.
Seblak basah terbuat dari kerupuk aci yang telah direbus atau dikukus yang kemudian ditumis di atas wajan bersama bumbu yang sudah dihaluskan. Seblak basah tidak disajikan dalam keadaan kering dan renyah, tetapi sedikit berair dan kenyal. Jajanan unik ini bisa kamu temui di mana saja. Tapi, untuk seblak yang unik dan terkenal mempunyai kelebihan yang berbeda dapat kamu temui seperti di tempat-tempat berikut ini :
– Seblak Basah Deut Tjenghar yang berada di jalan purnawarman BEC (dekat Factory Outlet) seblak ini sangat terkenal pedasnya loh. Uniknya jajanan seblak basah ini berisi 6 macam campuran kerupuk, baso, siomay dan ceker. Seblak semacam ini di bandrol dengan harga Rp 8.000,-. Asiknya, jika kamu malas pergi kamu bisa delivery Order melalui no telefon 086794366267.

1
– Seblak Pak Haris yang berada di sekitar Jalan Moh. Toha Bandung, tepatnya kamu harus masuk dulu melalui jalan kecil, Jl Karasak dan cari sebuah Gang bernama Gang Uta I. Dari jalan akan terlihat sebuah rumah yang biasanya selalu banyak orang di halamannya untuk mengantri jajanan seblaknya Pak Haris. Keunikan dari jajanan seblak di Seblak Pak Haris ini adalah seperti namanya “Seblak Spaggeti Sosis Ceker” tentunya berbahan dasar seblak pada umumnya yang dikombinasikan pasta, sosis dan juga ceker. Hmmm, bagaimana rasanya ya? Oiya seblak semacam ini di bandrol dengan harga Rp 8.000,-.

2
–  Kedai Aki Ini berada di Jl. Cilengkrang 2 depan KUA Cibiru. Nah, untuk Seblak yang satu ini sedikit berbeda dengan seblak yang lainnya. Seblak yang satu ini bukan hanya sedikit basah melainkan berkuah. Hmmm, nampaknya enak sekali ya? Kira-kira apa saja isi dari seblak yang satu ini? Isinya terdiri dari seblak, ceker, bisa di tambah siomay dan baso tahu juga loh. Seblak semacam ini di bandrol dengan harga Rp 5.000,-.

3
–  Raja Seblak Mg. Ogo berada di daerah Soreang, tepatnya di jalan Gading Tutuka 1. Selain seblak basah juga ada seblak ceker, seblak tulang, seblak kikil, seblak telur puyuh, seblak makroni dan lainnya.

4
– Seblak Nalaktak ini berada halaman masjid agung buah batu bandung dan bisa ditemui dari jam 8.00 s.d jam 17.30. Seblaknya terbuat tidak hanya dari kerupuk saja tepati terdapat makaroni, siomay, baso dan juga tahu.

5

Berikut adalah tempat pembuatan seblak yang berbeda dari seblak-seblak biasanya. Apakah anda berniat untuk mencoba?

 

- Advertisement -
- Advertisement -

Kuliner Bandung #DirumahAja

Keiko Food: Tetap Bisa Menikmati Suki Dimana Saja

KULINER, infobdg.com - Setelah sekian lama mimin nggak makan yang berkuah, gurih, dan juga pedas, akhirnya sekarang kesampaian juga. Mimin kemarin habis coba menu suki...

Troistan: Stok Dessert Kekinian Walau #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Ingin dessert kekinian yang bisa disimpan di lemari es dan bisa dimakan kapan aja? Troistan ini cocok banget buat stok dessert-nya...

Bacikom: Nikmati Baso Aci Instan Saat #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung lagi kangen jajan baso aci nggak nih? Mimin mau kasih tahu baso aci instan yang bisa Wargi Bandung nikmati...