Apel Kendaraan Dinas Di Lanud Husein Sastranegara

0
411

BANDUNG, infobdg.com – Dansatpom Lanud Husein Sastranegara Mayor Pom Made Oka memimpin langsung apel kendaraaan dinas di Apron Base Ops Lanud Husein Sastranegara, Senin (12/2). Satu persatu kendaraan dinas diperiksa langsung oleh Dansatpom serta personel Satpom.

Kegiatan apel kendaraan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui kesiapan/kelaikan operasional, kelengkapan maupun kebersihan kendaraan dinas, serta dalam rangka peningkatan ketertiban dan disiplin dalam berkendara.

Mayor Pom Made Oka disela-sela kegiatan menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan tersebut, selain melaksanakan pemeriksaan kelengkapan pokok kendaraan seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, standarisasi knalpot juga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM TNI, STNK serta KTA.

“Bagi operator kendaraan yang terbukti tidak dapat menunjukkan kelengkapan yaitu SIM TNI, STNK maupun KTA yang sudah habis masa berlakunya, untuk segera diurus dan lapor ke Satpomau, sehingga surat-surat kelengkapan kendaraan tersebut dapat berlaku lagi,” jelas Dansatpom.

Senada dengan Dansatpom, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo menyampaikan kepada personel yang diberikan kepercayaan dan bertanggung jawab terhadap kendaraan dinas tersebut untuk selalu merawat dan memelihara kendaraan siap operasional. Selain itu, Iman menambahkan agar kendaraan dinas yang beroperasi harus sesuai aturan, serta dioperasikan dengan penuh rasa tanggung jawab, baik dalam hal kesiapan kendaraan tersebut maupun kelengkapan dalam berkendara.

“Kendaraan berplat dinas harus tetap selalu dirawat, agar layak operasi, dan jangan lupa harus selalu dibersihkan, karena jika kendaraan bersih itu enak dipandang mata,” terang Iman.

Komentar

Total Komentar