Cheesecake Panggang ala Ms.Ciss

8

BANDUNG, infobdg.com – Improvisasi dalam berkarya di bidang kuliner di Kota Bandung terus berlanjut, kali ini ada kuliner Bandung yang bisa dinikmati sendiri,bersama pasangan atau keluarga di rumah. Yang terbaru dan unik adalah Cheesecake Panggang hasil kreasi dari Ms. Ciss

Cheesecake yang manis dan creamy memang sudah dikenal di kota Bandung,mulai yang creamy dan manis,ada yang berasa kejunya. Kebanyakan cheesecake yang popular saat ini adalah cheesecake freeze (cheesecake yang tak di oven). Namun, cheesecake tidak selalu hanya di bekukan setelah diadon saja,Ms.Ciss menghadirkan sensasi cheesecake panggang yang bertekstur mirip ice cream yang lembut dengan aroma buah dan vanilla yang segar.

Di panggang ? Ya,cheesecake ini melalui proses pengovenan lalu disimpan dalam freezer, dikarenakan banyak proses yang dibutuhkan untuk menghasilkan cheesecake yang bertekstur lembut dan segar ini makan waktu prosesnya memakan waktu 10 jam. Bahannya pun kebanyakan memakai produk asli Indonesia.

Cheesecake Panggang Strawberry,Blueberry,Apricot,dan Marmelade

Cheesecake sendiri dipercaya berasal dari abad Yunani kuno. Konon, kue ini sudah menjadi hidangan bagi para atlet olimpiade pertama yaitu pada tahun 776 sebelum masehi. Pada tahun 1000 masehi resep cheesecake diperkenalkan oleh tentara Romawi yang berhasil menaklukan Yunani ke wilayah Inggris dan Eropa Barat,lalu  menyebar hampir ke seluruh wilayah Eropa. Pada tahun 1545 buku masakan yang berisi resep-resep cheesecake pertama kali diterbitkan.

Jenis-jenis cheesecake berkembang dari cheesecake New York, Philadelpia, Jepang, Taiwan. Ms.Ciss mencoba mengadaptasikan cheesecake klasik dari Kota New York ke Kota Bandung. Dari rasa ? Hmmm,bikin yang pernah coba jadi ketagihan. Jika disajikan dingin,bagaikan makan cake ice cream dan juga manisnya pas dan segar gak bikin enek makannya. Cheesecake panggang ini cocok untuk dinikmati sebagai kudapan santai atau sebagai sajian saat kumpul keluarga, ataupun untuk konsumsi di berbagai acaramu.

Kabar gembira bagi yang jengkel saat terjebak macet di jalanan yang panas, cheesecake panggang Ms.Ciss ini ada delivery servicenya. Jadi,tunggu apa lagi ? Buruan pesan  ke @ms_ciss.

Komentar

Total Komentar