Daftar Pemain Persib yang Berasal dari Eropa

7

BANDUNG, infobdg – Dalam sepak bola, kerja sama tim merupakan kunci utama untuk meraih kemenangan dalam setiap laganya. Kerja sama ini tidak terlepas dari formulasi yang diracik oleh tim pelatih, seperti pemain yang berasal dari berbagai negara dengan ragam karakter yang dimilikinya.

Berikut daftar pemain asing persib yang berasal dari Eropa :

Bojan Malisic

Bojan didatangkan dari tim South China AA untuk memperkuat Persib Bandung pada Liga musim 2018. Pemain kelahiran 14 Januari 1985 ini meraih banyak penghargaan bersama tim sebelumnya. Bojan yang berpaspor Serbia bahkan dua kali masuk sebagai Best Starting XI di Liga Hongkong pada musim 2014-2015 & 2015-2016 bersama tim South China AA. Pemain berposisi bek tengah ini juga pernah meraih trofi AFC Cup pada 2011 bersama tim Nasaf Qarshi, asal Uzbekistan.

Maciej Dolega

macio-dolega

Maciej Dolega merupakan pemain asing yang pertama kali mencetak gol untuk Persib Bandung pada liga Indonesia musim 2003. Striker berkebangsaan Polandia ini menyumbangkan gol-nya ketika Persib Bandung berhadapan dengan PSM Makassar.

Piotr Orlinski

piotr-orlinski

Gelandang berkebangsaan Polandia ini hanya bertahan satu musim dalam perhelatan liga Indonesia musim 2003. Pemain kelahiran 22 september 1976 ini tak banyak menyumbangkan gol bagi Persib, satu-satunya gol yang ia cetak ketika Persib Bandung menjamu PSIS Semarang di Stadion Siliwangi.

Mariusz Murcharski

mariusz_muharski

Mariusz Murcharski merupakan penjaga gawang asing pertama yang dimiliki Persib. Tak banyak kontribusi yang ia sumbangkan bagi Persib. Hingga pada akhir musim 2003 manajemen tim memutus kontrak Mariusz dan menggantikanya dengan Cecep Supriatna.

Pavel Bocjian

pavel-bocian

Satu lagi pemain berkebangsaan Polandia yang pernah merumput bersama Persib. Pavel Bocjian didatangkan dari club Widzew II Lodz. Tak banyak torehan positif yang ia catat bersama Persib. hingga pada akhir musim 2003, ia bersama ketiga rekanya asal Polandia harus rela mencari klub lain karena Persib tidak memberikan perpanjangan kontrak.

Leontin Chitescu

leontin-chitescu

Leontin Chitescu, playmaker yang pernah membuat Robertino Pugliara sakit hati. Pemain berkebangsaan Rumania ini meggagalkan usaha Robertino bergabung bersama persib setelah arsitek Persib saat itu, Arcan Iurie menjatuhkan pilihannya kepada pemain kelahiran 3 mei 1980.  Persib Bandung hanya memberikan kontrak satu tahun kepada Leo.

Dzravko Dragicevic

zdaravko

Sempat mengawali debutnya melawan Semen Padang, langkah striker asal Montenegro bersama persib harus terhenti setelah FIFA menutup batas pengajuan International Transfer Certicate. Kehilangan Dzravko di awal musim sempat membuat manajemen kebingungan, terutama sang Arsitek Drago Mamic yang harus memutar otak kembali untuk menstabilkan kekuatan tim.

Miljan Radovic

miljan-radovic-34

Berposisi sebagai gelandang serang, Miljan Radovic berhasil mengemas 17 gol dalam 47 laga. Ia juga disebut sebagai raja tendangan bebas. Pemain bernomor punggung 50 ini pernah membuat hattrick saat Persib Menjamu Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat yang menjadikannya sebagai top skorer Maung Bandung musim 2011/2012

Vladimir Vujovic

vladimir-vujovic

Permainan impresif dan konsisten menjadi ciri khas pemain bernomor punggung 3 ini. Sejak didatangkan pada 2013, Vlado, sapaan akrabnya sukses mengukir prestasi bersama Persib setelah mengantarkan skuad Maung Bandung meraih titel juara Indonesian Super League, piala presiden, dan kampiun turnamen Wali Kota Padang.

Autobiografi berjudul “Hati Biru” yang ditulisnya bersama Arif Budi Kristanto menjadi bukti kecintaanya kepada Persib.

Ilija Spasojević

iljja-spaso

Pemain berbakat asal Montenegro ini berhasil mengantarkan Persib menjuarai piala Presiden 2015. Tercatat, ia pernah menyumbangkan 4 gol dan 1 assist dalam 6 laga. Sayang, kondisi pesepakbolaan di tanah air yang tak menentu, membuat spaso memilih hijrah dan merumput bersama tim divisi utama Malaysia, Melaka United.

Juan Carlos Rodriguez Belencoso

juan-carlos

Pemain yang didatangkan oleh Dejan Antonic dinilai memiliki kemampuan yang baik dalam mengolah si kulit bundar. Terbukti, 29 gol dari 33 laga ia sumbangkan bagi tim asal Hongkong tersebut. Namun, performa terbaik bersama Kitchee tak berhasil membuat Belencoso bersinar di Bandung. Hingga pada pertengahan musim TSC 2016, manajemen memutus kontraknya bersama Persib. (Hadil Umam)

 

Foto : persib.co.id | galamedianews.com| tribunnews.com | juara.net | imingrum.net | kompas.com | persibholic.com | altstars.de | youtube.com

Komentar

Total Komentar