Filosofi Jersey Persib Bandung Untuk Liga 1 2017

0
2498

BANDUNG, infobdg.com – Jersey kerap menjadi identitas bagi tim sepakbola. Dibalik desain jersey biasanya ada filosofi yang menjelaskan sebuah tim. Termasuk jersey terbaru Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 tahun 2017.  Kostum yang diluncurkan bersamaan dengan launching tim Pangeran Biru awal April lalu ini memiliki banyak arti dibaliknya.

Maung Bandung memperkenalkan tiga macam jersey dengan warna yang berbeda. Biru dengan kaos kaki berwarna biru navy (biru tua) untuk partai kandang, warna emas dan kaos kaki berwarna putih saat melakoni partai tandang, serta putih dan kaos kaki putih saat berjibaku di tempat yang netral.

Warna biru dari jersey kandang 2017 ini sedikit berbeda dengan musim sebelumnya, birunya agak sedikit tua sehingga disebut sebagai royal blue. Sedangkan warna dari sponsor yang terpampang diberikan warna emas. Persib Bandung ingin tampil beda dengan menggunakan warna emas dalam kostum tandangnya. Warna ini diartikan bahwa Maung Bandung ingin mempertahankan kejayaannya pada musim ini. Sedangkan untuk jersey ketiga yang berwarna putih dipilih berdasarkan aturan, warna tandang harus gelap, baru kemudian jersey ketiga terang dengan pilihan putih.

Material yang digunakan untuk pembuatan jersey ini sudah diperhitungkan sedemikian rupa, sehingga saat digunakan akan membuat para pemain lebih nyaman baik dalam keadaan hujan maupun panas. Dilansir dari harian Pikiran Rakyat, pada sisi detail di jersey Persib Bandung,  ada 25 buah titik berbentuk kubus dibagian bawah kiri & kanan kostum. Kubus tersebut mengartikan dunia sepak bola, serta aksen lingkaran yang memiliki filosofi sebuah bola dan kesolidan dari tim serta manajemen.

Tidak hanya itu, logo Persib yang terletak di dada kiri dibuat timbul, dan dua bintang tepat dia atas logo yang mengartikan Maung Bandung sudah menjuarai Liga Indonesia dua kali. Untuk memberikan kesan mewah dan dinamis, kerah dibuat berbentuk V-neck, yang merupakan filosofi bahwa Persib Bandung siap untuk menang pada setiap pertandingannya.

Jersey original tim Pangeran Biru ini dijual dengan harga Rp 299.000 bagi member dan Rp 399.000 untuk non member.

Reja Jelang (Teks)

Ahmad Fadhil Abidin (Editor)

Komentar

Total Komentar