Icip-Icip Kuliner Negeri Gajah Putih di Bandung

42

BANDUNG, infobdg.com – Anda penyuka masakan-masakan khas Thailand? Jangan bingung karena di Bandung mulai menjamur restoran -restoran yang menyediakan aneka masakan Thailand yang siap untuk dicicipi. Restoran khas Thailand memang tak banyak di Bandung. Namun, karena kelangkaannya itu justru akan membuat banyak orang penasaran ingin mencicipi berbagai menu masakan khas Thailand tersebut.

Grasshopper

Grasshopper di Jl. Sukaasih No 1 Setiabudhi memiliki beberapa makanan unggulan sengaja ditampilkan dengan harga terjangkau berkisar Rp 48.000-Rp 69.000 bahkan ada beberapa makanan yang berkisar Rp 12.000 sehingga relatif terjangkau oleh sejumlah kalangan. Selain menyediakan makanan khas Thailand dan Vietnam juga disediakan sarapan khas Indonesia pada pagi hari dengan harga yang juga sangat terjangkau.

Suan Thai

Restoran Suan Thai ini menyajikan aneka menu khas dari Thailand yang menjadi andalan kuliner negeri Gajah Putih. Aneka makanan siap Anda santap mulai dari Tom Yam Kung, Neah Yang Suan Thai yang sekilas mirip dengan bacang (nasi ketan yang dibuat menyerupai limas dengan isi didalamnya daging). Ada juga Pad Luk Lana Pak yang merupakan masakan daging sapi yang gurih dan bercitarasa tinggi. Lantai Dasar Mall Paris van Java yang berlokasi di Jl. Sukajadi No. 137-139, Bandung.

Thai Palace

Thai Palace merupakan restoran masakan Thailand yang menyediakan menu seperti Tom Yam Goong, Gai Ho Bai Tei yakni ayam wangi yang dibungkus daun pandan dan masih banyak menu-menu sajian khas dari Thailand yang harganya mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 40.000. Operasional Thai Palace buka setiap hari mulai Senin-Minggu pukul 10:00-22:00 WIB. Thai Palace Dago berlokasi di Jl. Ir.Hj.Djuanda 345, Dago Bandung.

Thai Garden Restaurant, The Majesty Hotelthai-iced-tea

Beralamat di Jl. Surya Sumantri No. 91 salah satu menu andalan Thai Garden resto adalah tom yam, sup khas Thailand yang berisi makanan laut atau ayam. Ada 3 jenis tom yam yang disajikan di Thai Garden Resto, yaitu tom yam goong (udang), tom yam kalai (seafood) dan om yam gagai (ayam). Spesial bagi yang gemar meyantap Dim Sum, setiap Sabtu, Minggu, dan hari libur, Anda bisa menyantap aneka menu seperti Hakau isi udang, Angsio kaki ayam, bakso tahu steam, kumis kucing dan  pangsit udang Kristal dengan harga spesial, hanya Rp. 13.000,- per porsinya.

Raa Cha

Restoran Thailand di Cihampelas Walk ini mengusung konsep shabu-shabu seperti di restoran Jepang. Dan sekarang sudah mempunyai cabang baru di Sukajadi atas tepatnya di seberang Borma Setiabudi. Makanan di Raa Cha lumayan bervariasi, dari mulai berbagai olahan bakso udang, bakso ikan, siomay, spring roll, sea food, tofu udang, mixed vegetable yang terdiri dari berbagai jenis sayuran hijau seperti pakcoy, brokoli serta jamur shitake dan jamur enoki kemudian beberapa jenis daging sapi dan ayam yang memiliki beberapa varian rasa, seperti salty beef, spicy beef dan sweet beef, dan tentunya nasi. Semua makanan di Raa Cha dibandrol dengan harga yang terdiri dari angka cantik seperti Rp 3.636, Rp 5.454, Rp 15.454 dan seterusnya.

 

 

dari berbagai sumber

Komentar

Total Komentar