Koffie Fabriek Aroma, Kopi Legendaris di BANDUNG

0
3488

BANDUNG, infobdg.com – Wargi Bandung udah enggak asing kan sama toko kopi yang melegenda di Bandung ini, Koffie Fabriek Aroma atau sering di bilang Kopi Aroma yang bertempat di jalan Banceuy no. 51. Kopi Aroma buka dari pukul 08.00 wib sampai 16.00 wib, pada hari minggu toko ini tutup. Pembeli setia kopi Aroma biasanya datang pada pagi hari karena antrian panjang biasanya sampai keluar toko ini merupakan  pemandangan setiap hari di kawasan jalan banceuy.

Toko kecil yang berada di pusat perkotaan ini  membuat kawasan banceuy harum dengan aroma kopi. Kopi aroma sudah berdiri pada tahun 1930, kopi aroma memiliki daya tarik sendiri sehingga bisa bertahan sampai lebih dari 80 tahun. Kopi yang ditawarkan di kopi Aroma ada dua jenis yaitu Robusta dan Arabika. Sebelum kopi ini di olah kedua kopi ini disimpan selama 8 tahun untuk jenis Arabika dan 5 tahun untuk jenis Robusta, hal ini berfungsi untuk menghilang kadar asam dalam biji kopi sehingga kopi yang dihasilkan lebih murni dan disitulah kenikmatan dari kopi aroma.

4392271750_2e3c96d833_z

Biji kopi didatangkan dari berbagai daerah di Indonesia untuk jenis Robusta yang didatangkan langsung dari Bengkulu, Lampung, Temanggung, Wonosobo, dan Jawa Barat, untuk jenis Arabika didatangkan dari Aceh, Medan, Toraja, Flores, Bajawa, Pangalengan dan Ciwidey. Mesin pembakaran yang dipakai di kopi Aroma masih kuno dan tradisional yang didatangkan dari Eropa pada tahun 1930.

proses-kopi-aroma

Wargi Bandung tahu enggak? Kalau Kopi ini, memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kopi Arabika untuk penderita darah tinggi dan penyakit Jantung, kopi Robusta untuk penderita diabetes. Kopi Aroma ini tidak mengandung bahan kimia jadi aman.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk kopi berkualitas seperti kopi Aroma ini hanya dari Rp. 15.000 sampai 20.000 untuk 250 gr. Boleh jadi pilihan buat wargi Bandung pecinta kopi atau bisa juga jadi oleh-oleh asal Bandung.

Photo by : kisah.wiratama.net

Komentar

Total Komentar