“Kun Anta” Pesan Positif Dalam Dendangan Humood Alkhuder

0
391

MUSIK, infobdg.com – Tren musik Islami modern beberapa tahun terakhir sedang melanda dunia. Kita disuguhkan penampilan penyanyi pengusung nashid modern yang lagunya ngehit, layaknya lagu-lagu pop di industri mainstream. Setelah meledaknya lagu-lagu Maher Zain (Swedia) dan menyusul Raef (Amerika Serikat) dan Harris j (Inggris), kini Alfa Records yang digandeng Awakening Records menjagokan Humood Alkhuder.

Humood Pic

Alfa Records selama ini dikenal sebagai perusahaan rekaman yang menggarap album sejumlah band dan penyanyi. Sebut saja Virzha. Kini, perusahaan rekaman yang didirikan tahun 2003 itu mengembangkan bisnisnya dengan mengedarkan single secara digital dan CD album milik Humood AlKhuder atau beken dengan nama Humood itu. Siapa Humood AlKhuder? Penyanyi berdarah Kuwait dan tinggal di London Inggris ini dikenal lewat  lagu ‘Kun Anta’. Humood, kelahiran tahun 1989 ini sedang digandrungi di dunia. Pencinta musik nashid modern gemar pada single ‘Kun Anta’, milik Humood yang juga menjadi judul album perdananya. Dan Alfa Records dengan bangga mempersembahkan lagu itu dalam bentuk penjualan digital, ring back tone dan iTunes bagi pencinta musik di Indonesia.

HEADER JERIMACBEE

“Kami punya idealisme untuk ikut meramaikan pasar musik Islami modern. Dan, yang menjadi ciri khas lagu-lagu Humood, meski bukan berupa kalimat-kalimat tayibah atau puji-pujian pada Tuhan, tapi liriknya bertema universal dan memiliki semangat positif. Iramanya juga catchy,” papar Alfiansyah, Producer Alfa Records, yang akrab disapa Ade ini.

Lagu-lagu milik Humood AlKhader berlirik bahasa Arab. Rata-rata mengandung pesan positif yang dibaluk dengan musik pop dengan irama riang. Sebut saja Kun Anta, yang menjadi lagu jagoan. Dalam bahasa Arab, judul ini bermakna kurang lebih Be Yourself atau Jadilah Diri Sendiri. Humood AlKhuder menandatangani kontrak eksklusif dengan label rekaman Awakening Records, yang berbasis di Eropa, awal Januari 2015. Humood kini menjelma menjadi penyanyi kondang menyusul kesuksesan Maher Zain, Raef dan Harris J sebagai bagian dari barisan artis di bawah naungan Awakening Records.

Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, di kanal YouTube video audio ‘Kun Anta’, yang dirilis resmi Awakening Records sudah hampir 40 juta views. Maka, di kanal ini bertebaran beragam video cover version yang digarap sejumlah orang di dunia. Termasuk Vida, salah satu peserta kompetisi menyanyi di salah satu stasiun televisi di Indonesia. Uniknya, video musik utuh yang resmi baru diunggah di YouTube, sebulan lalu dan ditonton hampir 2 juta views.

Alfa Records optimis melihat performa Humood AlKhader yang memiliki banyak penggemar di dunia. “Di Indonesia dan Malaysia penggemarnya cukup banyak juga lho,” imbuh Alfiansyah, produser Alfa Records yang mendistribusikan CD album perdana Humood AlKhader, di Tanah Air Humood AlKhader yang berdarah Kuwait sejatinya sudah memiliki minat di dunia tarik suara sejak kecil. Ayahnya adalah seorang profesor dalam bidang psikologi. Sang ayah menerima ijazah PhD di Inggris, tempat di mana Humood AlKhader menghabiskan sebagian masa kecilnya. Humood sempat mengenyam pendidikan di Kuwait University. Bagi Humood memilik album atau menyanyi bukan untuk meraih popularitas. “Bohong kalau dibilang popularitas tidak ada dalam fikiran saya. Tetapi saya tidak pernah meletakkan itu sebagai tujuan utama. Saya ingin menyebarkan pesan positif dalam lagu-lagu saya,” tandasnya.

Komentar

Total Komentar