Raja Trigol Tim Maung Bandung

14

BANDUNG, infobdg.com – Membuat tiga gol dalam satu pertandingan memang bukan perihal mudah, butuh naluri mencetak gol tinggi dan juga kesempatan. Tapi hal tersebut bukan berarti tidak bisa dilakukan, beberapa pemain Persib Bandung berhasil mencatatkan torehan tri gol dalam satu pertandingan.

Sepanjang perjalanan Maung Bandung di kompetisi resmi, tercatat setidaknya ada 12 pemain yang berhasil mencetak hat-trick, bahkan salah satunya mencetak dalam 5 laga Persib. Berikut pemain yang berhasil mencetak hat-trick selama berkostum Persib dalam ajang resmi :

Dedi Sutendi

Mungkin tidak terlalu banyak yang mengenal salah satu pemain ini, Dedi memang membela Persib pada tahun 70-an. Ia biasa beroperasi di sayap kiri, mesti begitu naluri mencetak golnya cukup tinggi. Hat-trick yang pertama dibuat yaitu pada tahun 1975, saat Persib mengalahkan tim Gasko Kolaka dengan skor 4-0 pada Kompetisi Perserikatan. Tiga gol yang kedua dibuat di tahun 1979, kala Persib bersua Persija Jakarta di Piala Bandung Urang. Persib berhasil menumbangkan perlawan tim asal ibu kota dengan skor 4-0.

Ajat Sudrajat

Salah satu legenda Persib yang berasal dari Jawa Barat ini pernah membuat tiga kali hat-trick. Catatan tiga gol itu, dua diantaranya dibuat pada tahun 1983 saat Persib melawan PSP Padang. Laga pertama Maung Bandung berhasil mengalahkan tim asal Padang tersebut 5-1, dan yang kedua 5-0. Hat-trick ketiganya saat melawan Persipura Jayapura pada tahun 1985, saat itu Persib menang dengan kedudukan 3-1.

Sutiono Lamso

Penyerang yang membela tim Pangeran Biru pada awal 90-an ini juga mencatatkan trigol dalam 3 pertandingan. Tiga gol yang pertama dicetak, yaitu kala melawan Arseto Solo pada Oktober 1992 dalam laga penyisihan grup Piala Utama. Kemudian pada pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh tahun 1994. Hat-trick terakhirnya adalah pada ajang Liga Indonesia tahun 1994/1995 melawan Warna Agung.

Kekey Zakaria

Sama seperti Sutiono Lamso, catatan hat-trick yang dibuat oleh Kekey Zakaria terjadi pada Liga Indonesia 1994/1995. Kala itu Kekey mencetak gol ke gawang Arseto Solo, di depan sekitar 10.000 penonton.

Imral Usman

Penyerang kelahiran Padang ini mencetak hat-trick bagi Persib Bandung pada ajang Liga Indonesia IX/2003. Kala itu Imral memborong tiga gol kemenangan Persib atas tim kelahirannya, Semen Padang. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Alejandro Tobar

Pemain asal Cile ini mencetak trigol saat Persib bertemu Perseden Denpasar pada pertandingan Play Off Liga IX/2003. Laga tersebut berkesudahan dengan skor imbang 4-4.

Ekine Ikenwa

Ikenwa cukup memberikan kejutan pada catatan trigolnya. Pemain kelahiran Nigeria ini membuat hat-trick pada satu musim di Liga Indonesia musim 2005/2006. Tiga gol pertama dicetak kala melawan Deltras Sidoarjo pada Maret 2005. Hat-trick kedua dibuat sebulan berselang, tepatnya pada Maret 2005 saat Persib berjumpa Semen Padang. Pada kesempatan ketiga, bahkan tidak hanya tiga gol, penyerang yang memiliki tinggi badan 183 cm ini bahkan mencetak quatrick (empat gol dalam satu laga). Ekine melakukannya saat melawan PSDS Deli Serdang pada Agustus 2005, pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 4-1.

Zaenal Arif

Zaenal Arif masuk ke jajaran pencetak tiga gol dalam satu pertandingan bagi Persib Bandung, kala berjumpa tim Persiraja Banda Aceh. Maung Bandung kala itu melumat tim Laskar Rencong dengan skor 4-0 pada lanjutan Liga Indonesia XIII/2007.

Christian Gonzales

Salah satu striker dengan naluri mencetak gol tinggi yang dimiliki tim Pangeran Biru ini menorehkan hat-trick pada lima pertandingan. El Loco (julukan Gonzales) membuat tiga gol pertamanya pada Liga Indonesia 2009 saat melawan Deltras Sidoarjo. Kedua pada Maret 2010 kala Persib bertemu Persema Malang. Hat-trick ketiga, keempat dan kelima berlangsung pada gelaran Piala Indonesia 2010. Saat itu Gonzales membuat tiga gol ke gawang Persita Tangerang, Persipasi Bekasi, dan Bontang FC.

Miljan Radovic

Gelandang asal Serbia ini mencetak tiga gol pada lanjutan Liga Indonesia 2010/2011. Kala itu Persib Bandung melawan Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat. Hat-trick dari Radovic membawa Maung Bandung menang dengan skor 5-2.

Zulham Zamrun

Zulham mencetak tiga gol dalam satu pertandingan kala Persib Bandung mengalahkan Martapura FC pada ajang Piala Presiden 2015. Laga yang berlangsung pada 10 September 2015 ini berkesudahan dengan skor 4-0.

Raphael Maitimo

Maitimo membuat tiga gol kala Persib Bandung menumbangkan perlawanan Gresik United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 6-0 bagi tim Pangeran Biru.

Kira-kira ada gak yah pemain yang mampu melewati rekor Christian Gonzales dengan mencetak hat-trick dalam 5 pertandingan? Yuk tunggu jawabannya di laga-laga Persib Bandung ke depan.

Foto : Persib.co.id

Komentar

Total Komentar