Robby Darwis Latih Persib U-21?

By on March 21, 2013 | views: 32
Adam_Robby1
Adam_Robby1

rizaldeadlyviper.blogspot.com

Inilah – Persib Bandung U-21 berhasil menjaring 56 pemain dari 92 orang yang mengikuti seleksi tahap dua di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (20/3/2013). Maung Ngora pun segera memiliki pelatih kepala.

Satu nama yang santer disebut menjadi calon kuat pelatih Persib U-21 yang akan mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-17 musim 2013 tersebut, adalah Robby Darwis yang juga mantan pelatih Persib senior.

Manajer Maung Ngora -julukan Persib U-21, Mukti Suwondo mengatakan, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan membicarakan soal keputusan pelatih kepala yang akan menakhodai Persib U-21 musim ini, Kamis (21/3/2013) ini.

Karena ada agenda pemilihan pelatih, sambung Mukti, seleksi pemain tahap ketiga terpaksa dimundurkan satu hari menjadi Jumat (22/3/2013) besok.

“Awalnya seleksi (pemain) ini akan digelar selama tiga hari berturut-turut. Tetapi besok (hari ini) kita menunggu keputusan dari PT PBB (soal pelatih). Jadi seleksi dimundurkan satu hari, yaitu, Jumat (22/3/2013),”jelasMukti disela-sela proses seleksi pemaindi Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Rabu (20/3/2013).

Saat ditanya nama Robby Darwisyang dikabarkan masuk dalam bursa pelatih Maung Ngorayangsudah harus bertarung pada 27 April nanti menjamu tim Deltras U-21, Mukti membantahnya. Hingga saat ini, PT PBB sendiri belum memberi sinyalemen apa pun terkait calon nakhoda Persib belia ini.

Mukti menambahkan, dari 92 pemain seleksi tahap dua, pihaknya telah melihat banyaknya potensi pemain yang memiliki peluang besar lolos hingga uji akhir, Jumat (22/3/2013).

“Tahap seleksi hari ini tidak jauh berbeda dengan hari kemarin (tahap pertama), ditahap kedua, pemain mengikuti tes dengan bermain game internal 11-11 secara bergantian. Kami juga telah melihat beberapa pemain yang dapat lolos hingga nanti ke penilaian terakhir,” papar Mukti.

Untuk tahap kedua ini, Mukti mengatakan, tim seleksi telah menjaring sebanyak 56 pemain. Jumlah tersebut tentunya tidak seusai seperti yang direncanakan sebelumnya yakni 40 sampai 44 pemain.

“Ya, awalnya kami memang akan menjaring sebanyak 40 sampai 44 pemain, tapi kita kasih kesempatan sekali lagi kepada para pemain. Jadi hari ini fix 56 pemain yang terjaring. Yang terpilih nanti tentunya yang memiliki kesiapan untuk mengikuti kompetisi musim ini,” terang pria yang juga menjabat sebagai wakil manajer Persib senior ini. [den]

Penulis : Yogo Triastopo
Sumber : www.inilahkoran.com

Komentar

Komentar