- Advertisement -

Rumah Kedua, House Of Creation

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Bandung salah satu kota kreatif di Indonesia memiliki banyak sekali pemuda-pemudi millennial. Biasanya disebut dengan generasi Y, mereka banyak bekerja secara dinamis serta kreatif untuk mewujudkan mimpi melalui usahanya. Ide-ide kreatif dari pengusaha yang akan menjadi karya brilian membutuhkan tempat atau ruang untuk memfasilitasi ide dan karya itu untuk terus berkembang.

- Advertisement -

Sebagai pengusaha kreatif yang baru saja akan memulai bisnis tentu membutuhkan tempat yang nyaman untuk mengembangkan idenya. Saat ini biaya sewa kantor relatif tinggi. Dengan semangat yang sama sebagai salah satu pengusaha kreatif, Arif Wicaksono dan Doddy Prapanca Hanondo membuat sebuah konsep komplek perkantoran di dalam satu rumah di tengah kota. Rumah Kedua mengusung tema house of creation yang ditujukan untuk pengusaha-pengusaha kreatif Bandung yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Sebagai kantor, sebagai rumah juga. Ya, rumah kedua benar-benar ingin menjadi rumah kedua bagi pengusaha-pengusaha kreatif ini. Dibuktikan, bagi yang sewa tenant di “komplek perkantoran” ini, setiap bulan mereka harus membuat event kretif dan terbuka untuk umum. Hal ini ditujukan agar “rumah kedua” benar-benar menjadi tempat kreatif dan sesuai konsepnya “house of creations”.

Rumah Kedua menjadi satu komplek perkantoran paket lengkap yang unik, di sini disewa oleh food and beverage tenant, produk, kantor, art, bahkan production house. Total saat ini ada 15 tenant yang sudah hadir Rumah Kedua, dan dibuka 24 jam. Dengan luas sekitar 572 m2 dan 2 lantai, Rumah Kedua terbagi menjadi 7 bagian utama. Yaitu parking area, art space, public area, 15 tenant, mushola, toilet, warehouse & maintenance, Rumah Kedua office.

Bila ada tamu atau bersantai saat sore hari, Rumah Kedua juga dilengkapi dengan fasilitas public area. Area taman terbuka ini dilengkapi dengan kursi-kursi nyaman dan pohon yang membuat lebih sejuk. Ada juga bean bag diatas rumput sintetis yang cocok digunakan bila sedang suntuk bekerja dan istirahat sejenak. Ada 9 meja dan 52 kursi yang sangat memadai bukan hanya untuk bersantai, tapi juga untuk menerima client.

List tenant atau kantor di dalam “Rumah Kedua” saat ini sudah ada 12 tenant, diantaranya :

-Our Cafe Delight (Food & beverages)
-Fruity (Food & beverages)
-The Dreams Cake (Food & beverages)
-Petik Entertainment (Production house)
-Warung Si Kaka (Food & beverages)
-41 Coffee Shop (Food & beverages)
-Adora Mora (Product)
-Mole Indonesia (Product)
-Woodka (Product)
-Hellyeah Barber (Barbershop)
-Street Kitchen.id (Food & beverages)
-RumahKedua Office

Rumah Kedua

Jl. Sultan Tirtayasa no. 41 Bandung
Instagram : @rumahkedua.id
www.rumahkedua.info

- Advertisement -
705,566FollowersFollow
2,524,209FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -