- Advertisement -

Serunya Bermain Offroad di Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Wargi Bandung yang suka wisata sambil menguji keberanian, gak ada salahnya dong mencoba hiburan seru yang satu ini. Berwisata offroad sembari naik mobil Land Rover, Wargi Bandung bakal diajak melewati jalur yang bergelombang dan dipenuhi lumpur. Berikut beberapa tempat seru untuk mencoba offroad di Bandung.

Sukawarna Lembang

Berlokasi di Sukawana, Lembang, Jawa Barat, wisata offroad ini bisa membawa pengalaman seru untuk Wargi Bandung. Menjelajahi track yang berlumpur, kubangan dan juga jalur bebatuan di tengah hutan pinus yang lebat selama kurang lebih 2 jam, cukup untuk menguji adrenalin dan menghadirkan pengalaman baru. Meskipun ketika di mobil terasa berguncang-guncang, tapi tidak usah khawatir dengan keamanannya. Wisata offroad ini tetap mementingkan safety bagi Wargi Bandung. Disela-sela offroad, Wargi Bandung juga bisa beristirahat sambil menikmati kopi yang rasanya nikmat di Landy Coffee.

Rahong Pangalengan

Hutan Rahong Pangalengan berlokasi di daerah Pangalengan, Bandung Selatan adalah hutan pinus yang memiliki paket wisata alam yang terbilang komplit, mulai dari arung jeram, tracking, outbound, paintball, camping, downhill, flying fox, tea walk dan tentu saja offroadnya.

Alam Rahong Pangalengan sudah dikenal dengan pemandangan hijaunya hutan Rahong yang dikelilingi pohon pinus yang terbentang luas. Untuk jalur offroad yang ada di kawasan ini pun cukup menantang karena melewati jalan berlumpur dan berbatu khususnya saat memasuki kawasan Riung Gunung, meskipun medannya memang cukup berat, tapi akan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa.

Puncak Upas

Puncak Bukit Upas mempunyai ketinggian 1956 mdpl, berlokasi di kawasan Gunung Tangkuban Perahu. Sensasi menelusuri jalanan di sana menjadi favorit para pengunjung, karena memiliki jalanan yang sangat cocok untuk offroad. Setelah sampai di puncak Wargi Bandung bisa menyaksikan matahari terbit atau sunrise.

Namun untuk mencapai Upas Hill tidaklah mudah, selain perjalanan yang cukup jauh, medan jalan pun tergolong menantang adrenaline sebab sangat berlumpur juga berbatu. Karena jalanannya berlumpur dan berbatu itulah yang menjadi daya tarik dan tantangan tersendiri dari kawasan offroad ini karena banyak komunitas mobil Land Rover yang sering berkunjung ke sini. Selain mobil offroad, motor trail pun sangat cocok untuk digunakan untuk mencapai tempat tersebut. Kebanyakan dari mereka berangkat dari tengah malam dan tiba di Upas Hill, Tangkuban Perahu ini untuk melihat momen sunrise.

Ciwidey

Kawasan Ciwidey dikenasl sebagai salah satu rekomendasi kawasan offroad yang menyenangkan. Ciwidey sendiri memiliki suguhan alam yang hijau dan sejuk dari banyaknya perkebunan teh. Wargi Bandung bisa mengikuti perjalanan offroad di kawasan Situ Patenggang, Ciwidey. Wargi Bandung akan dibawa pada perjalanan yang cukup tangguh melewati jalan berlumpur dan berbatu, tentunya tak kalah seru dengan tempat offroad di kawasan Bandung lain.

Jika Wargi Bandung ingin istirahat atau mencari tempat makan, kalian bisa sekalian mampir ke Pinisi Resto yang lokasinya masih dalam radius Situ Patenggang. Jangan lupa untuk mengabadikan foto selama berpetualang sebagai kenang-kenangan karena kawasan Ciwidey ini memiliki banyak spot foto cantik berlatarkan alam yang asri.

Nah, itulah beberapa tempat offroad menyenangkan yang bisa Wargi Bandung coba dan ikuti saat berencana untuk bertualang sembari menikmati suasana ditengah alam. Yuk rencanakan petualanganmu untuk bermain offroad!

 

 

714,036FollowersFollow
2,564,459FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img