- Advertisement -

UMP Jabar 2023 Naik Hingga Jalan Cibolerang Bandung Amblas, Berita Sepekan (4/12/22)

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Sejumlah kabar yang terjadi selama sepekan (28 November-4 Desember 2022) kini telah dirangkum dalam 1 halaman berita, sebagai berikut.

Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar, 20 November-18 Desember | Infobdg.com

Perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar segera dimulai. Informasi mengenai jadwal Piala Dunia 2022 bisa Wargi Bandung dapatkan di laman ini.

Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar akan disiarkan di EMTEK Group, yakni SCTV, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola, dan Vidio.

Berikut merupakan jadwal lengkap Piala Dunia 2022 Qatar yang seluruhnya berjumlah 64 pertandingan dan dibagi ke dalam 8 grup, Wargi Bandung! Silakan disimak!

Baca Selengkapnya

Dinsos Kota Bandung Bakal Gelar Bursa Kerja Disabilitas 3 Desember 2022

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung pada 3 Desember 2022 mendatang akan menggelar acara bursa kerja (job fair) untuk para disabilitas di Plaza Balai Kota Bandung. Hal ini sebagai bentuk peringatan Hari Disabilitas Nasional.

Disampaikan Kepala Dinsos Kota Bandung, Soni Bakhtiyar, bahwa hadirnya bursa kerja disabilitas ini merupakan kolaborasi antara Dinsos bersama Disnaker Kota Bandung.

Ia pun menjelaskan, bahwa bursa kerja disabilitas ini nantinya akan melibatkan para disabilitas yang mengisi rangkaian acara.

“Jadi konsepnya dari, oleh, dan untuk para disabilitas,” paparnya.

Baca Selengkapnya

Fenomena Banyak Monyet Turun ke Permukiman Warga di Bandung, Begini Penjelasan BMKG dan Diskar PB

Beberapa waktu lalu, masyarakat Kota Bandung sempat dihebohkan dengan viralnya empat ekor monyet yang turun ke permukiman warga di kawasan Kiaracondong, Antapani, dan Dago.

Hal ini pun dikaitkan dengan fenomena dan bencana alam yang disebut-sebut akan melanda Kota Bandung.

Menjawab hal tersebut, Staf Observasi Gempa Bumi Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Kota Bandung, Ajeng Marina Utamie membeberkan bahwa hingga Kamis (1/12) ini, belum ada gerakan sesmik di Sesar Lembang yang berdampak pada potensi kebencanaan, khususnya di Kota Bandung.

Baca Selengkapnya

Disparbud Jabar Gelar Kertajati Menyapa 2022 di Bandung, Sambut Dibukanya Kembali Operasional BIJB Kertajati

Dalam mendukung operasional Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang dalam waktu dekat ini segera dibuka kembali, Pemprov Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), bekerjasama dengan Samsara Dharsana, menggelar acara Kertajati Menyapa 2022 pada 30 November-4 Desember di pelataran Trans Studio Bandung.

Sebagai informasi, bandara yang berlokasi di daerah Majalengka ini memegang peranan sangat penting dalam menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi masyarakat di Jawa Barat yang berfokus pada sektor pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif.

Sementara Kertajati Menyapa 2022 merupakan sebuah bentuk perwujudan dari semangat kebangkitan ekonomi pasca pandemi yang terjadi sejak 2020. Pandemi tersebut secara tidak langsung memberikan dampak terhadap penurunan aktivitas penerbangan di Kertajati.

Acara ini akan menghadirkan “Mini Kertajati Airport” melalui berbagai aktivasi kegiatan seperti photo competition, infographic wall & interactive screen, games corner seperi Kertajati Treasure Hunt Games, serta suggestion wall untuk membawa Bandara Kertajati lebih dekat kepada masyarakat.

Baca Selengkapnya

UMP Jabar 2023 Naik 7,88 Persen, Gubernur Jabar: Untuk Selamatkan Buruh dan Dunia Usaha

Upah Minimum Provinsi Jawa Barat pada tahun 2023 dipastikan naik 7,88% menjadi Rp1.986.670,17. Dikatakan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, jumlah tersebut ditetapkan dengan pertimbangan menyelamatkan dunia usaha dan buruh.

Dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar, Rahmat Taufik Garsadi, sebelum menetapkan UMP yang tercantum dalam Surat Keputusan Nomor 561/kep/752/Kesra tentang Upah Minimum Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, Gubernur Jabar telah mencermati situasi yang ada.

Baca Selengkapnya

Apindo Jabar Salurkan 2 Truk Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur, Ning: Pembagian Harus Tepat Guna dan Sasaran

Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap musibah gempa yang menimpa masyarakat Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu, para pengusaha di Jawa Barat yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar mengirimkan berbagai bantuan, baik sumbangan materi maupun barang.

Bantuan tersebut telah dikirimkan ke Cianjur melalui dua titik. Pertama di titik gempa daerah Ciendeur, Kecamatan Warungkondang, dan kedua telah diserahkan melalui Pendopo Cianjur.

Apindo Jabar mengirimkan dua truk bantuan berupa selimut, sarung, mukena, tenda, obat nyamuk lotion, sarden, biscuit kaleng, vitamin, obat-obatan, pampers dewasa, susu untuk balita, dan lain sebagainya.

Baca Selengkapnya

Diskominfo Jabar Sosialisasikan Program OPOP Lewat Film Kabayan Detektif Al-Munawaroh

Melalui sebuah film berjudul “Kabayan Detektif Al-Munawaroh”, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat bekerjasama dengan Aria Production ingin menyosialisasikan program unggulan One Pesantren One Product (OPOP).

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah. Ia menuturkan, pihaknya telah berkomitmen untuk menyosialisasikan program dan kebijakan Pemda Provinsi Jabar dengan balutan kearifan lokal dan kreatif.

Baca Selengkapnya

Pulihkan Kelistrikan di Lokasi Pengungsian Gempa Cianjur, JQR dan Komunitas Solar Generation Bangun Energi Terbarukan

Sebagai upaya pemulihan kelistrikan yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jabar Quick Response berkolaborasi dengan komunitas pembuat instalasi listrik energi terbarukan “Komunitas Solar Generation” ikut turun langsung ke lokasi bencana.

Komunitas Solar Generation bergerak cepat bersama Jabar Quick Response menyusuri desa-desa yang listriknya masih padam.

Pada Jumat (25/11) lalu, tim berhasil membangun aliran listrik menggunakan energi solar panel di dua titik lokasi yakni di Kampung Pasir Ipis, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang dan Jalan Pasir Gombong, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang.

Rakha Naufal dari Komunitas Solar Generation mengaku, pihaknya akan membantu warga-warga yang masih belum teraliri listrik yang mati.

Dengan menggunakan energi terbaru Rakha mengaku pihaknya juga sambil mengkampanyekan pemanfaatan potensi energi matahari menjadi energi listrik yang ramah lingkungan.

Baca Selengkapnya

Ruas Jalan Cibolerang Amblas, Kewilayahan dan DSDABM Langsung Tangani Perbaikan

Salah satu ruas jalan di Kota Bandung, tepatnya di Jalan Cibolerang, Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay, dilaporkan amblas pada Jumat (2/12) pagi tadi.

Lokasi jalan amblas di Jalan Cibolerang berada di depan SPBU masuk perbatasan kelurahan Margahayu Utara dan Margasuka.

Laporan diterima tim Bandung Siaga 112 dari salah satu warga. Jalanan yang amblas pun melumpuhkan sebagian akses lalu lintas, sehingga hanya kendaraan roda dua saja yang masih bisa melintasi jalanan tersebut.

Disampaikan Camat Babakan Ciparay, Suparjo, bahwa luas jalanan yang amblas berukuran 7×4 meter, dan saat ini tengah ditangani pihak Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung.

Baca Selengkapnya

Terupdate 2022, Berikut Syarat dan Biaya Pembuatan SKCK di Bandung

Wargi Bandung yang akan membuat surat keterangan catatan kepolisian untuk berbagai keperluan, Tim Infobdg akan memberikan info lengkap bagaimana cara membuat SKCK di Polrestabes Bandung.

Baca Selengkapnya

Itulah beberapa kabar selama sepekan lalu yang terjadi di Bandung. Selalu waspada dan jaga kesehatan ya Wargi Bandung!***

714,036FollowersFollow
2,610,561FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img