- Advertisement -

CIGADUNG Berita Sepekan (04/12/21)

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Ada berita apa aja sih di Bandung dalam sepekan ini? Yuk simak rangkuman berita selengkapnya dibawah ini ya!

Ridwan Kamil Tetapkan Besaran UMK di Jabar, Berikut Daftarnya!

Ilustrasi uang by Kredivo

Dikatakan Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmadja, penetapan ini tidak terlepas dari beberapa dasar peraturan, yaitu Undang-undang (UU) 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, UU 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah RI No.36 tahun 2021 tentang Pengupahan serta beberapa surat Menteri Ketenagakerjaan RI, kemudian rekomendasi besaran penyesuaian nilai upah minimum kabupaten/kota dari 27 bupati dan wali kota seluruh Jawa Barat, juga berita acara Dewan Pengupahan.

Selanjutnya: https://www.infobdg.com/v2/ridwan-kamil-tetapkan-besaran-umk-di-jabar-berikut-daftarnya/

Dirikan Dapur Umum, JQR Tembus Desa Terdampak Banjir Bandang

Dapur Umum oleh JQR di Kab Garut

Berdasarkan hasil pengumpulan data dan pantauan situasi, JQR akan merespon pemenuhan dapur umum. Di sana tim JQR mendirikan dapur umum di Kampung Cileles Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah untuk pengungsi, warga dan relawan kebencanaan.

Tim JQR harus bekerja keras untuk sampai ke desa tersebut. Jalur menuju lokasi sempat terputus akibat longsoran dan jembatan penghubung desa yang roboh.

Selengkapnya: https://www.infobdg.com/v2/dirikan-dapur-umum-jqr-tembus-desa-terdampak-banjir-bandang/

Soal UMK Kota Bandung, Oded: Buruh dan Pengusaha Sudah Sepakat

Dok Humas Kota Bandung

Para buruh dan pengusaha yang telah menyepakati besaran Upah Minimum Kota (UMK) 2021. Hal ini diapresiasi langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Hal ini diketahui lewat musyawarah di Dewan Pengupahan, buruh dan pengusaha bersama Pemerintah Kota (Bandung) Bandung. Oded mengatakan, segala keputusan bisa diterima dengan musyawarah mufakat.

“Kenaikannya rasional. Alhamdulillah saya mengapresiasi kepada buruh yang menyampaikan aspirasinya tidak anarkis dan sangat komunikatif,” kata Oded, di Pendopo Kota Bandung, Jumat (26/11).

Selengkapnya: https://www.infobdg.com/v2/soal-umk-kota-bandung-oded-buruh-dan-pengusaha-sudah-sepakat/ 

Itu dia berita sepekan yang telah dirangkum di CIGADUNG (Carita Wargi Bandung).