- Advertisement -

Pekan Ini, Gedung Secapa AD Siap Jadi Fasilitas Perawatan Pasien Covid Bergejala Ringan

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Pekan ini, Gedung Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) yang berlokasi di Hegarmanah, Kota Bandung, siap digunakan sebagai fasilitas perawatan bagi pasien Covid-19.

- Advertisement -

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, melakukan press conference usai menggelar Rakor Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 di Mapolda Jabar, Senin (11/1).

Hal ini terealisasi berkat dukungan dari pihak TNI/Polri sebagai upaya untuk menekan tingkat keterisian rumah sakit oleh Covid-19, pun menambah tempat isolasi non-rumah sakit di Jawa Barat.

“Kabar baiknya, kapasitas rumah sakit di Jabar membaik, minggu ini tidak ada peningkatan. Salah satunya ada dukungan berbagai pihak, khususnya TNI/Polri, menyiapkan gedung Secapa AD sebagai fasilitas perawatan Covid,” ucap Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, usai menggelar Rakor Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 di Mapolda Jabar, Senin (11/1).

Sementara pasien Covid-19 yang diprioritaskan untuk melakukan isolasi di Gedung Secapa AD Hegarmanah ini adalah yang memiliki gejala ringan.

“Secapa AD sudah sangat siap digunakan minggu ini untuk dijadikan fasilitas perawatan bagi mereka yang positif Covid dengan gejala ringan,” bebernya.

Sebelumnya, penggunaan gedung Secapa AD sebagai fasilitas perawatan Covid-19 di Jabar telah dibahas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Dikatakan Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar, Daud Achmad, bahwa Secapa AD dapat menampung hingga 1000 pasien Covid-19 bergejala ringan.

- Advertisement -
705,566FollowersFollow
2,524,386FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -