- Advertisement -

PSBB Proporsional, 11 Trayek DAMRI Cabang Bandung Kembali Beroperasi

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Mulai Senin (1/6) malam kemarin, tak ada lagi ruas jalan di Kota Bandung yang dilakukan penutupan. Bersamaan dengan keputusan tersebut, jajaran Bus DAMRI pun akhirnya kembali menambah operasional trayeknya di wilayah Bandung Raya per hari ini, Selasa (2/6).

- Advertisement -

Dikatakan General Manager DAMRI Cabang Bandung, Ahmad Daroni, bahwa seiring dengan berlakunya PSBB Proporsional di Kota Bandung dengan membuka kembali ruas-ruas jalan, maka DAMRI pun menyesuaikan kondisi di lapangan dengan menambah jaringan trayek.

“Sebelumnya kami hanya mengoperasikan 5 jaringan trayek. Untuk hari ini Alhamdulillah, kita sudah cek kondisi di lapangan dan bisa melayani 11 jaringan trayek yang ada di Kota Bandung,” kata Roni, sapaan akrabnya, via sambungan telepon, Selasa (2/6).

Ia mengatakan, pihaknya akan menyesuaikan jumlah armada masing-masing jalur dengan permintaan warga di lapangan. Sementara per hari ini, Selasa (2/6), DAMRI telah mengerahkan total sebayak 60 armada.

“Hari ini kita sudah layani 11 jaringan trayek dengan kekuatan 60 armada total yang kami keluarkan,” bebernya.

Berikut merupakan 11 trayek DAMRI yang mulai beroperasi di Bandung Raya, beserta jumlah armadanya:
1. Cicaheum-Cibeureum 10 bus
2. Ledeng-Leuwipanjang 4 bus
3. Dipatiukur-Leuwipanjang 3 bus
4. Elang-Jatinangor via Cibiru (bypass) 10 bus
5. Elang-Jatinangor via tol Moh Toha 8 bus
6. Dipatiukur-Jatinangor via tol Moh Toha 6 bus
7. Tanjungsari-Kebon Kalapa 4 bus
8. Leuwi Panjang-Cicaheum 4 bus
9. Kebon Kalapa-Cibiru 2 bus
10. Alun Alun-Ciburuy 5 bus
11. Kotabaru Parahyangan (KBP)-Leuwi Panjang 4 bus

Seluruh trayek mulai beroperasi pukul 05.00 WIB dari masing-masing lokasi pemberangkatan, hingga pukul 19.00 WIB atau sesuai situasi di lapangan.

“Untuk penumpang kita sudah termonitor, sehingga kalau ada permintaan meningkat kami langsung keluarkan lagi Armada dari kantor. Namun kalau permintaan rendah, terpaksa kita tarik lagi atau kita tahan di terminal untuk penyesuaian operasional,” pungkas Roni.

Selain itu, seiring dengan penambahan trayek, DAMRI tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Gugus Tugas Covid-19 pusat maupun daerah kepada penumpang di dalam bus.

“Kami tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, salah satunya melaksanakan pembatasan penumpang maksimal 50% dari kapasitas dan wajib pakai masker. Sesuai dengan regulasi direksi DAMRI, sudah kami siapkan tanda silang untuk tempat duduk yang tidak boleh ditempati,” terang dia.

Selain penumpang, petugas di dalam bus pun ikut menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, baju lengan panjang/manset, serta sarung tangan.

Roni mengimbau Wargi Bandung yang ingin bermobilitas di area Bandung untuk tetap memenuhi ketentuan PSBB Proporsional ini. Ia pun mengingatkan bahwa DAMRI Cabang Bandung kini bisa melayani warga dengan 11 trayek yang telah disiapkan.

- Advertisement -
706,078FollowersFollow
2,525,097FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -